oleh

Lanal Sabang Ikuti Vicon Penyerahan Tali Asih Dari Kasal Kepada Personel Purna Tugas

-Mitra tni-94 views

Lanal Sabang – Koranprogresif.co.id, Bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang mengikuti penyerahan Tali Asih kepada Prajurit TNI AL yang memasuki masa Purna Bhakti yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara virtual melalui Video Conference (Vicon) yang terpusat di Gedung PTA Koarmada II, Surabaya, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan vicon ini dilaksanakan serentak di 76 titik Satuan TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih dari TNI AL atas pengabdian, dedikasi, dharma bhakti dan jasa yang telah dipersembahkan para purnawirawan atas pengabdian selama ini kepada negara dan TNI AL.

“Program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan purna tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para personel TNI AL,” ujar Kasal.

Pada kesempatan ini, Lanal Sabang menyerahkan Tali Asih secara simbolis diberikan kepada 3 (orang) orang personel Lanal Sabang yang memasuki masa pensiun (Purna Bakti) periode Juni 2022 sampai dengan Desember 2022 mendapatkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), yakni
Letda Laut (P) Recky Steven Bororing NRP 73524, Pelda Kom Hari Kunarto NRP 64957, dan
Kopka Mpu Irfan Yulianto NRP 69828.

Danlanal Sabang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang memasuki pensiun, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI AL. “Penyerahan tali asih ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pimpinan TNI AL kepada Prajurit yang memasuki purna bakti, sesuai dengan visi dari Kasal”, pungkas Danlanal Sabang.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu “Masa jabatan kita ada batasnya, jangan sia-siakan kesempatan itu untuk berkarya dan berguna, sebagai bukti bahwa kita pernah ada, itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbhakti kepada negara”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal Sabang diwakili oleh Pasminlog Mayor Laut (T) M. Sumihar Sirait, S.T., Ka. Akun Kapten Laut (S) Joko Triyono, Pgs. Pasops Kapten Laut (P) Wahidi MD, A.Md., Paur Wat Inap Rumkital J.Lilipory Letda Laut (K/W) Nurul Vikri Handayani, S.Kep., Ners., Pgs. Paset Letda Laut (S) Syafruddin, Perwakilan Personel Purna Tugas, Prajurit Bintara dan Tamtama Lanal Sabang.

(Red)

Berita Lainnya