oleh

LANAL DENPASAR LAKSANAKAN UPACARA ZIARAH TABUR BUNGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2023

-Mitra tni-45 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 13 Januari 2022 Sejarah Hari Dharma Samudera merupakan sejarah peringatan hari penting nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 15 Januari. Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang sejarah 15 Januari 1962 silam, peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia yang disebut dengan Pertempuran Laut Aru.

Untuk mengenang sejarah peristiwa pertempuran laut tersebut Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 pukul 08.00 s/d 08.30 Wita bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Kab. Tabanan telah melaksanakan Upacara Ziarah Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2023. Dan bertindak selaku Pimpinan Ziarah yaitu Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. serta diikuti oleh 55 personel gabungan Militer, Pns dan Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Pasminlog, Pasprogar, Dandenpomal, dan Perwira Staf Lanal Denpasar.

Adapun rangkaian kegiatan dalam giat ziarah tabor bunga adalah Persiapan pasukan dipimpin oleh Paup, Laporan Paup kepada Pimpinan Ziarah, Pimpinan Ziarah tiba di tempat upacara, Penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, Mengheningkan cipta, dan dilanjutkan dengan Peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah, lalu dilaksanakan Pembacaan doa dan diakhiri dengan Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah.

Usai pelaksanaan Upacara ziarah dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh Pimpinan Ziarah diikuti peserta upacara di makam para pahlawan di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali.

(Red)

Berita Lainnya