oleh

LANAL CIREBON TETAP FOKUS VAKSIN COVID-19 MASYARAKAT KOTA CIREBON

-Mitra tni-104 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Lanal Cirebon sebagai salah satu Jajaran Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta, terus mengupayakan dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin nasional dengan menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat kota Cirebon dengan pelaksana lapangan Balai Pengobatan (BP) Lanal Cirebon, Kamis (19/05/2022).

TNI Angkatan Laut hingga kini ini terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah pesisir kepada masyarakat umum dan nelayan dalam percepatan dan pemerataan program vaksinasi nasional yang telah digagas oleh Presiden RI Joko Widodo dan telah didelegasikan kesemua unsur yang salah satunya adalah TNI Angkatan Laut. Hati ini sebanyak 5 orang berhasil di vaksin dengan suntik vaksin Pfizer dosis tiga

Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini para tenaga kesehatan BP Lanal Cirebon tetap menunjukan semangatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini dilakukan sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL hingga kepelosok negeri dari Sabang sampai Merauke, guna mempercepat pemutusan mata rantai berkembangnya virus corona di Indonesia.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han. mengatakan, “Serbuan vaksinasi saat ini tidak hanya bagi masyarakat umum tapi juga seluruh kalangan khususnya masyarakat nelayan agar pemerataan pemberian vaksin covid-19 sesuai target. khususnya wilayah yang sulit dijangkau serta yang capaian persentase vaksinasinya masih rendah, “ ungkap Farouq.

“Kegiatan serbuan vaksinasi menunjukan soliditas TNI, dan merupakan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi secara penuh, untuk itu Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dengan semangat Jalesveva Jayamahe akan mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” lanjutnya.

(Red)

Berita Lainnya