oleh

Ladies Painting Class and Painting Exhibition “Shine and Bright” by Chasanul Fawaid

-Nasional-167 views

« Art meets beauty and Beauty meets art – at the Yulindra Gallery on April 20” 2022

Written by Yulie Nasution — Founder of Yulindra Gallern Ladies painting class dengan semangat Ibu Kita Kartini berkaitan dengan hari Kartini, 21 April 2022

Yulindra Gallery telah eksis sejak tahun 1997, sebuah gallery lukisan yang aktir berpameran dengan nama Yudacitra Promo, di gallery maupun tempat-tempat presugious lainnya seperti hotel bintang 5, dan gedung-gedung terbaru. Sekitar 10 tahun kebelakang tidak terlalu aktif di dunia fine art, tetapi tetap berinteraksi dengan pelaku seni, pelukis, seniman, art dealer, dan kolektor hanya melalui perjanjian (by appointment only).

Kali ini Yulie Nasution founder dari Yulindra Gallery, Pelukis, Enterpreuneur, dan juga : Philanthropist yang giat dengan kegiatan-kegiatan sosialnya akhirnya membuka kembali | Yulindra Gallery dengan konsep baru dibantu oleh kedua putrinya Claudia Setyohadi sebagai Beauty Influencer, dan Dara Setyohadi sebagai Arsitek, Desainer Interior dan Pengusaha muda Indonesia.

Trio dynamic Ibu & Anak yang sudah sangat dikenal oleh khalayak ramai sebagai “Inspiring ladies serta selalu productive ini, menyatukan kolaborasinya dalam usaha | mereka “Beauty meets art — art meets beauty” synergy pertama di Indonesia mungkin di “| dunia penggabungan 3 (tiga) konsep dunia kecantikan dunia architechture, produk: produk design dengan dunia seni lukis, dapat dibayangkan betapa dipuaskannya para | tamu yang datang kesana di entertain oleh modern luxury architecture serta karya-karya —products design dari Dara Setyohadi lukisan-lukisan pilihan karya artist-artist terkenal |. Junior maupun senior Indonesia yang dikurasi oleh Yulie Nasution dan teamnya serta andil besarnya beauty influencer ternama Claudia Setyohadi dalam clinic aesthetic dan laser dengan slogan beauty clinic terlengkap serta termodern untuk mesin-mesin lasernya.

Pada dasarnya kegiatan ini sangat menunjang satu sama lain, yang mana kecantikan atau aesthetic sangat berkaitan erat dengan suatu estetika ruangan dimana sebuah lukisan atau painting juga furniture dan dekorasi merupakan suatu elemen yang tidak dapat di pisahkan. Memilih lokasi yang sangat strategis dan favorite untuk berinteraksi dengan seni, beauty, dan lifestyle pada Jalan Kemang Raya No.31 Lantai 1, Jakarta Selatan. Untuk itu kami optimis kolaborasi menarik ini akan berhasil Ekles Aesthetic Clinic X Yulindra Gallery dan ARDS Studio living.

pelukis-pelukis yang ditampilkan saat ini adalah : Chasanul Fawaid, lahir di Demak 7 Mei 1973 seorang pelukis yang berasal dari Jawa Tengah, aktif belajar seni lukis di IKJ tahun 1992, kekuatan study ini membuat kerja otaknya berupaya menelurusi banyak hal obyek konsep dan filosofi sehingga melahirkan thema-thema yang Naif.

Naif adalah pilihan yang di ambil oleh Chasanul untuk mengekpresikan diri hingga menjadi anak-anak yang bebas liar dan tanpa batas, keadaan ini diperoleh tentu tidak dengan mudah dinamika dan kondisi yang memang mendedikasikan untuk larut dalam dunia anak, histori tersebut ada ketika hampir 9 tahun Chasanul menjadi relawan mengajar anak-anak TK di kota Solo, keluguan anak-anak dalam menggoreskan maupun pemilihan warna menjadi kebesaran dan kepercayaan diri untuk ikut mempresentasikan nilai-nilai artistik dalam karyanya tentu tidak dengan cuma-cuma.

Thema-tema sederhana dan impian-impian anak-anak yang dituangkan dalam sebidang kanvas pun relatif sederhana. Filosofi karya juga sederhana bahwa hidup itu harus bahagia kalaupun benturan dan segala kondisi terkadang membuat tidak nyaman namun dikarya Chasanul ini selalu dikemas dengan bahagia sehingga karya — karva nva tet banyak di koleksi oleh beberapa kolektor baik dalam maupun luar negeri seperti KBRI Indonesia di Thailand, Singapura.dll,

Grand Opening Painting Exhibition “ Shine and Bright ” diresmikan oleh Bpk. Diaz Hendropriyono – Staff Kepresidenan Republik Indonesia dan di hadiri oleh para Duta-duta Besar Negara Sahabat, Pecinta Seni, Tokoh Masyarakat, Pejabat, Publik Figure, Selebriti, dll.

(Angel/Red)

Berita Lainnya