oleh

Kunjungi Pengrajin Sapu, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Beri Motifasi Pelaku UMKM

Pacitan – koranprogresif.co.id – Adanya pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu sangat mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional, sehingga berdampak langsung terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara berkelanjutan.

Pelaku UMKM sangat berkontribusi besar terhadap peningkatan ekonomi, sehingga perlu adanya dukungan dari beberapa pihak khususnya pemerintah, agar dapat membantu para pelaku UMKM dari segi modal, produksi, hingga pemasarannya.

Untuk memotifasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan hasilnya, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim 0801/Pacitan, Serda Faisal mengunjungi rumah bpk. Sutarno pengrajin sapu, yang berada di Dusun Sepang Desa Tulakan, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (31/7/2022).

Saat berada di tempat pengrajin sapu, Babinsa Koramil 0801/08 mengatakan bahwa, untuk menghadapi persaingan pasar global saat ini tidaklah mudah, para pelaku UMKM harus mengembangkan komoditi unggulan yang berkualitas serta memanfaatkan peluang yang ada, sehingga dapat menembus pasar lokal maupun global.

“Kami berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada pelaku UMKM, salah satunya dengan memberikan penyuluhan serta pelatihan agar dapat mengembangkan produk unggulan yang ada di wilayahnya,” kata Babinsa.

“Kepada para pelaku UMKM, teruslah bekerja keras, jangan pernah putus asa dalam mengembangkan produk yang berkualitas. Dengan demikian, akan tercipta fundamental perekonomian nasional yang kuat untuk Indonesia maju,” pungkas Babinsa. (Red).

Berita Lainnya