oleh

Kunjungi Den Arhanud Rudal 004/WSBY, Pangdam I/BB Berikan Arahan dan Motivasi

-Mitra tni-925 views

 

Medan – koranprogresif.co.id – Dalam kunjungan kerjanya ke Markas Den Arhanud Rudal 004/Wira Setya Buana Yudha di Dumai, Provinsi Riau, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit maupun istri prajurit.

Pangdam I/BB menyampaikan, personil Den Arhanud Rudal 004/WSBY harus mengingat jati dirinya sebagai Prajurit Sapta Marga, yakni Prajurit yang setia dan siap menjalan tugas menjaga kedaulatan NKRI.

“Sebagai Prajurit, kita harus setia dan siap menjalankan tugas. Dan dalam menjalankan tugas, harus selalu berdoa. Karena setiap pekerjaan menanggung risiko,” jelas Pangdam, Selasa (20/8/2019).

Mantan Kapuspen TNI ini juga berpesan kepada seluruh istri prajurit (Persit) bahwa, tugas sebagai istri adalah berdoa dan mendukung para suami yang pergi demi menjalankan tugas sebagai Abdi Negara.

“Diharapkan kepada semua ibu-ibu yang suaminya ikut berangkat tugas harus menjaga kehormatan diri. Jangan sampai berkeliaran di luar kesatrian,” ucap jenderal bintang dua lulusan Akmil 1987 itu.

Selanjutnya, Pangdam juga berpesan kepada Komandan Satuan agar selalu menjaga hubungan baik yang sudah terjalin.

“Unsur Komandan harus menjaga moril anggota dengan baik dan manfaatkan serta melatih kepemimpinan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Kehadiran Pangdam bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah di Mako Den Arhanud Rudal 004/WSBY, turut didampingi Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Fadjar, MPICT bersama Ketua Persit KCK koorcab Rem 031 PD I/BB dan rombongan pejabat Korem 031/WB.

Dalam kunjungan itu, Pangdam I/BB disambut oleh unsur Forkopimda Kota Dumai, para Kasi Korem 031/WB, para Dandim jajaran Korem 031/WB, Kapenrem 031/WB, Dansat Radar 232/Dumai, Dan Den Rudal 004/Dumai, Danyon 132/BS serta Dansub Denpom Kota Dumai.

Pada kunjungan tersebut, Pangdam I/BB disuguhkan kesiapan satuan dan prajurit Denrudal 004/Dumai. Antara lain atraksi pengoperasian Senjata Rudal Star Streak.

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga atas kesiapan satuan ini dalam menggunakan dan melaksanakan tugas pertahanan terhadap pesawat tempur musuh yang memasuki wilayah NKRI,” ungkap Pangdam I/BB usai menyaksikan simulasi. (Red).

News Feed