oleh

Kunjungan Wapres, Personil Gabungan Apel Gelar Pasukan dan Pengamanan

Kota Bogor – koranprogresif.co.id – Personel Gabungan TNI, Polri dan Pemda Kota Bogor mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Pengamanan VVIP Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an AL Falakiyah Kota Bogor.

Apel digelar di Lapangan Yonif 315 / GRD Jalan Raya Gunung Batu No.196, RT.01/RW.09, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (7/1/2023).

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Ali Akhwan, didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Dalam amanahnya kepada peserta apel, Dandim 0606/Kota Bogor menyampaikan tujuan pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan wakil Presiden RI di dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an AL Falakiyah Kota Bogor,

“Agar tidak terjadi acaman untuk menjatuhkan kehormatan presiden. Untuk itu masing-masing satuan yang terlibat bertanggungjawab untuk spot yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, kepolisian khususnya Polresta Bogor Kota Polda Metro Jaya selama ini sudah rutin melaksanakan pengamanan VVIP baik Pejabat maupun Tamu Negara. “Kami bersinergi dengan TNI dan Pemda, selalu berkomitmen melaksanakan pengamanan dengan profesional sesuai SOP yang ada. Hal itu untuk menjamin keamanan selama berada di Jawa Barat, Khususnya di Kota Bogor,” pungkas Kombes Bismo.

Nampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan dan Pengamanan VVIP, Danrem 061/Bogor, Dan yonif 315 Garuda, DanDenPom Kota Bogor, Kasrem 061/SK hingga Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sri Marheni. (Red).

Berita Lainnya