oleh

KOREM GELAR UPACARA HARI PAHLAWAN NASIONAL

-TNI Polri-132 views

 

Ternate – koranprogresif.co.id – Korem 152/Babullah menggelar peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2018 bertempat di lapangan Upacara Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Minggu (11/11).

Dandenpal Ternate Letkol Cpl Adi Wibowo bertindak selaku Inspektur Upacara serta diikuti oleh 2 SSK Personel Jajaran Korem 152/Babullah.

Dalam kesempatan tersebut, Irup membacakan Sambutan Menteri Sosial pada Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018 yang berisi di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subfansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat sfafis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Sementara itu dalam keterangannya, Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa, sebagai bangsa yang besar tentusaja kita harus menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia. (Red/Penrem 152).

News Feed