oleh

KOREM GELAR TRADISI PELEPASAN DAN PERKENALAN KAPOLDA MALUKU UTARA

Ternate – koranprogresif.co.id – Seiring dengan pergantian pejabat Kapolda Maluku Utara dari Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si kepada Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum Korem 152/Babullah menggelar acara tradisi pelepasan dan perkenalan Kapolda Maluku Utara bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Jum’at (14/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si beserta Ibu, Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., PJU Polda Malut, Dansat/Kabalak/Kasi/Pasi Korem 152/Babullah, Ketua Bhayangkari Cabang Malut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 dan 500 personel gabungan TNI/Polri.

Kegiatan diawali dengan Solat Ashar berjamaah di Masjid Al Ikhlas Makorem, dilanjutkan Apel kesan dan pesan yang dipimpin oleh Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si, Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah.

Terlebih dahulu Danrem memberikan sambutan bahwa, acara tradisi pelepasan dan penyambutan ini baru pertamakali dilaksanakan di Makorem 152/Babullah hal ini merupakan bentuk nyata sinergitas TNI/Polri secaranyata sekaligus sebagai bentuk rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Keluarga Besar Korem 152/Babullah kepada Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si mengingat sejauh ini hubungan antara Korem dan Polda berjalan dengan sangat harmonis, selain itu juga sosok Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si merupakan sosok yang sangat humanis, bersahabat dan mengayomi sehingga ini lah bentuk penghormatan kami,” pungkas Danrem.

Kemudian Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si menyampaikan bahwa, dirinya tidak menyangka sekaligus haru mengakhiri tugas di Polda Maluku Utara dapat dilepas dengan acara yang sedemikian besar, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan seluruh jajaran atas perhatian dan kerjasamanya selama ini kita telah berhasil melalui berbagai event besar seperti pengamanan Pemilu, Penanggulangan Bencana Alam maupun event-event bersekala Nasional Lainnya, mengakhiri sambutan Kapolda Malut menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini merupakan gambaran nyata sinergitas TNI/Polri di Maluku Utara terjalin dengan sangat baik dan harmonis saya mendapatkan laporan bahwa di wilayah Malut ini tidak ada perkelahian antara TNI dan Polri hal ini perlu dipertahankan sebab kita adalah mitra kerja dan tentusaja kedepan saya akan menjaga hubungan baik ini.

Acara dilanjutkan kegiatan tradisi dimulai dari jajar salam dari PJU Polda Malut, Dansat/Kabalak Rem, Ibu Persit dan Bhayangkari serta Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si menerima hormat jajar dari regu dinas jaga kesatrian kemudian dengan menggunakan 2 Unit Tank Arisgator Pejabat lama dan Baru Kapolda Malut beserta ketua Bhayangkari didampingi Danrem beserta Ketua Persit melaju dilepas dengan jejer personel TNI dan Polri yang telah berbaris rapi sambil melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan.

Namun juga, tidak melupakan rasa kekeluargaan dan hubungan emosional yang selama ini telah terjalin dengan baik. (Red/Penrem 152/Bbl).

News Feed