oleh

KOREM GELAR PERSAMI SAKA WIRA KARTIKA

-TNI Polri-152 views

 

 

Ternate – koranprogresif.co.id – Korem 152/Babullah menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika bertempat di Lapangan Makoramil 1501-01/Ternate Kota Kel. Kasturian Ternate Utara, Minggu (25/11).

 

Kegiatan yang diikuti oleh 50 anggota Saka Wira Kartika dari sekolah se-Kota Ternate berlangsung selama 2 hari diisi berbagai kegiatan dalam rangka pembinaan kepramukaan bagi generasi muda sehingga dapat mencetak generasi-generasi yang berkompeten dan berkualitas serta tangguh.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapusdiklatda Prov Malut, H. Yusuf, Kasiter Korem 152/Bbl, Letkol Inf Laode M Sabarudin, Danramil Kota, Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Danrem 152/Babullah yang dibacakan oleh Kasiter  menyampaikan bahwa, pendidikan melalui perkemahan yang dilaksanakan ini akan dapat mendorong dan memberikan motivasi bagi seluruh anggota Pramuka Saka Wira Kartika sebagai generasi muda harapan bangsa yang memiliki wawasan dan pengetahuan, untuk lebih siap memikul tugas dan tanggung jawab perjuangan bangsa dimasa-masa mendatang, yang tentunya akan semakin berat dan kompleks, sebagai akibat dari meningkatnya intensitas permasalahan yang harus dihadapi oleh bangsa ini.

 

Disamping itu juga, melalui  perkemahan yang kalian ikuti ini, semua anggota Pramuka dapat berperan   secara nyata dalam mengisi kemerdekaan dengan turut aktif membangun kehidupan   berbangsa dan bernegara di daerah Lampung, maka  terlebih dahulu  kalian harus memahami dengan baik dan benar akan bela negara. (Red/Penrem 152).

News Feed