oleh

Korem 152/Babullah Menerima 23 Siswa Mengenal Nusantara Bela Negara Bersama TNI

Ternate – koranprogresif.co.id – Korem 152/Babullah menerima rombongan dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Lampung yang melaksanakan kegiatan safari Nusantara bagi anak-anak usia sekolah, Kamis (15/8).

Kegiatan yang dilakukan dalam “Sehari Bersama Angota Korem 152/Babullah tersebut diisi dengan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan serta pengenalan tugas pokok dan fungsi Korem 152/Babullah sebagai satuan komando kewilayahan yang memiliki wilayah tanggung jawab meliputi Provinsi Maluku Utara”.

Usai materi yang di laksanakan di Gazebo Korem 152/BBL,
kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Api Unggun dan Pembacaan Ikrar yang di bacakan oleh Seorang Siswa dan di ikuti semua Siswa-siswi Mengenal Nusantara (SMN) yang dilaksanakan di Danau Tolire/Ternate.

Kegiatan Api unggun ini di laksanakan guna untuk kekompakan dan kerjasama tim serta sikap percaya diri, dalam rangka menyiapkan generasi yang berkompeten.

Sementara itu, Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter menyampaikan bahwa, Pembinaan Kesadaran Bela Negara di lingkungan Pendidikan Tinggi mempunyai tanggung jawab besar dalam upaya melanjutkan dan memperjuangkan tercapainya cita-cita kemerdekaan Bangsa.

Untuk itu, seluruh anggota Pelajar harus dapat ikut bagian dengan komponen bangsa lainnya demi tercapainya cita-cita bangsa dan demi tetap kokohnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa. (Red/Penrem 152).

News Feed