oleh

Korem 102/Pjg Peringati Nuzulul Qur’an, Danrem Tekankan Implementasi Nilai-Nilai Al-Qur’an dalam Kehidupan

-Mitra tni-195 views

 

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Korem 102/Pjg menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di masjid Baitul Kholiq kompleks Makorem 102/Pjg, pada hari Senin (18/4).

Peringatan Nuzulul Quran 1442 H/2022 M tersebut diikuti prajurit, pns dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana se-Garnisun Kota Palangka Raya dengan tema *Implementasi Nilai Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD.*

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg, Kasrem 102/Pjg, para kasi kasrem, Kasiren 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Dan Yonif R 631lAtg, para Dan/Ka Balak Ajurem 102/Pjg, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102/Pjg dan pengurus. Bertindak selaku penceramah Ustadz Dr. Akhmad Supriyadi, M. Si., sedangkan pembaca ayat suci Al-Quran, Ustadz Aji Maksum.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem 102lPjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M menyatakan pertama, bahwa, Acara peringatan Nuzulul Quran yang kita laksanakan ini kita jadikan sebagai wahana silaturahmi untuk mempererat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Selanjutnya, Alquran merupakan Kalamulloh yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi umat muslim dan menjadi Rahmat bagi seluruh alam.

“Oleh karena itu, maka nilai-nilai Alquran kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, selaras dengan tema Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD,” tandasnya.

Selanjutnya, ustad Dr. Akhmad Supriyadi, M. Si, dalam ceramahnya menyatakan, Al-Qur’an yang diturunkan pada bulan Ramadhan merupakan rahmat dan petunjuk bagi manusia.

Beberapa ajaran Al-quran dari sekian banyak yang terkandung di dalamnya, yaitu Al-Qur’an mengajarkan kita untuk selalu belajar.

Hal ini terinspirasi dari kata Iqra, ayat yang pertama kali turun, yang berarti bacalah. Maksudnya bacalah ayat qauliyah dan kauniyah atau alam semesta.

Selanjutnya ustad menjelaskan, nilai-nilai Ramadhan yang selaras dengan Alquran yaitu nilai-nilai kedisiplinan, semangat menjaga persatuan dan kesatuan serta semangat saling membantu sesama harus menjadi spirit dan inspirasi bagi prajurit, pns dan keluarganya. (Red).

Berita Lainnya