oleh

Korem 081/DSJ Terima Tim Pengawasan Internal Itjen Kemhan Terkait Aset BMN

-Mitra tni-182 views

 

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki menerima Tim Pengawas Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan (Itjen Kemhan) RI di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (9/6/2022).

Kehadiran tim tersebut untuk melakukan pengawasan terkait pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) di Korem 081/DSJ. Tim yang berjumlah tujuh orang itu dipimpin oleh Brigjend TNI Ketut Budiastawa.

Tampak hadir juga dalam pengawasan itu yakni Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, para Dandim dan Kasi Korem 081/DSJ.

Melalui Irdam, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto dalam sambutan tertulisnya menyampaikan harapan terhadap berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Saya berharap, satuan jajaran Korem 081/DSJ dapat mendukung pemeriksaan yang dilakukan dengan membuat dan memberikan pertanggungjawaban pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) sesuai aturan yang berlaku,” kata Irdam saat membacakan sambutan Pangdam.

Sementara itu, Brigjen TNI Ketut Budiastawa saat membacakan sambutan Irjen Kemhan RI, Ida Bagus Purwalaksana mengatakan terkait tujuan kegiatan pengawasan yang dilakukannya bersama tim.

“Tujuan Pengawasan Internal ini adalah untuk menata kembali agar pemanfaatan aset Barang Milik Negara di Korem 081/DSJ dapat selaras dengan aturan pemanfaatan Barang Milik Negara di lingkungan TNI dan bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi keuangan Negara,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa, pada Laporan Keuangan tahun 2020 BPK RI kepada jajaran Kemhan RI memberikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dirinya berharap, jajaran Korem 081/DSJ dapat semakin berkontribusi dan berperan aktif dalam mempertahankan penilaian tersebut.

Untuk itu, dalam sambutan tertulis tersebut, Irjen Kemhan menekankan, supaya harus terus membudayakan displin kerja, tertib dalam bekerja dan selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku, sehingga kualitas kerja menjadi lebih baik.

Selaku tuan rumah, Danrem Kolonel Deni menyambut baik dan berterima kasih terhadap kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh Tim dari Itjen Kemhan.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesempatan dan kesediaan Tim Itjen Kemhan melaksanakan Pengawasan Internal pemanfaatan asset Barang Milik Negara di Korem 081/DSJ,” ujarnya.

“Kami sangat berharap, melalui pengawasan ini dapat menjadikan satuan Korem 081/DSJ dan jajarannya akan semakin dapat mengelolanya secara optimal dan terwujud tertib administrasi yang lebih baik lagi,” terangnya. (Red).

Berita Lainnya