oleh

Korem 081/DSJ Gelar Lomba Fotografer Bertemakan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif, Korem 081/DSJ menyelenggarakan lomba fotografer, bertempat di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro Kota Madiun, Senin (19/8/19) sore.

Lomba fotografer yang bertemakan Kemanunggalan TNI-Rakyat itu, diikuti oleh 9 Kodim jajaran Korem 081/DSJ, dengan masing-masing mengirimkan 2 karya fotonya untuk selanjutnya dinilai oleh para juri.

Sedangkan untuk penilaiannya, menurut Kasiter Rem 081/DSJ, Letkol Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si. meliputi 4 aspek yaitu kesesuaian foto dengan ketentuan obyek yang telah ditetapkan, keunikan konsep, pesan/ungkapan pada foto, serta fokus, komposisi dan warna foto.

Ia menjelaskan, berbagai foto yang dilombakan itu juga akan ditampilkan pada acara Pentas Seni Budaya dan Pasar Rakyat yang saat ini juga tengah dilaksanakan di Asrama Bosbow, agar masyarakat yang melihat dapat mengetahui berbagai pengabdian yang dilakukan oleh para Prajurit TNI dan kuatnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kami berharap, hal itu nantinya dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap institusi TNI dan pesan itulah yang ingin kita sampaikan.

Selanjutnya, para pemenang dalam lomba fotografer ini, nantinya akan diikutsertakan untuk mengikuti lomba fotografer tingkat Kodam V/Brawijaya,” pungkasnya.

Keluar sebagai juara dalam perlombaan itu yaitu foto yang menggambarkan tentang Prajurit TNI sedang membantu petani untuk mencari dan mengangkut jerami di persawahan. (Red).

News Feed