oleh

Korem 081/DSJ Gelar Lomba Band Antar Pelajar

-Mitra tni-178 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam pagelaran Seni Budaya dan Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ di Asrama Bosbow Kota Madiun. Salah satu acara yang ditampilkan yaitu Lomba Festival Band Tingkat SD dan SMP, Sabtu (17/8/19).

Dalam acara itu, terdapat 9 Band yang saling bersaing memperebutkan juara, berhasil menunjukkan performance terbaiknya.

Meskipun masih terbilang anak-anak dan remaja, penampilan mereka tidak bisa untuk dipandang sebelah mata dan memukau para penonton dan dewan juri yang memberikan penilaian.

Atas kemampuan mereka yang tergolong luar biasa untuk anak seusia mereka, dewan juri pun dibuat kebingungan untuk menentukan pemenangnya yang berhak membawa pulang piala dan uang
pembinaan.

Setelah melalui diskusi yang cukup alot, karena ketatnya persaingan perolehan nilai antara peserta, akhirnya dewan juri pun memutuskan keluar sebagai juara I yaitu Band Fantastik, Juara II Band Spekta dan Juara III Band Alexa.

Saat di konfirmasi Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm T.M. Hartoyo melalui sambungan telepon mengatakan bahwa, lomba band antar pelajar itu bertujuan untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat anak-anak dalam bermain musik.

Selain itu, acara tersebut juga sebagai wadah atau sarana Komsos Kreatif bagi Korem 081/DSJ dalam upaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda, ungkapnya. (Red).

News Feed