oleh

Korem 081/DSJ Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Serta Birokrasi Bersih dan Melayani

Madiun – koranprogresif.co.id – Guna mewujudkan komitmen untuk menciptakan instansi pemerintahan yang bersih, Korem 081/DSJ melaksanakan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (6/12/18).

Deklarasi pencanangan Zona Integritas yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. dan diikuti dengan penandatanganan fakta integritas oleh masing-masing Komandan Satuan di jajaran Korem 081/DSJ.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, terkait adanya kenaikan nilai indeks reformasi birokrasi, hal itu merupakan suatu prestasi dan hasil kerja keras dalam melaksanakan program reformasi birokrasi TNI AD, sebagai bagian dari penilaian di lingkungan TNI.

“Pencanangan ini difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkret,” urainya.

Hal ini telah ditunjukan Korem 081/DSJ dalam proses rekruitmen yang dilakukan secara terbuka, mekanisme pengaduan masyarakat, pengukuran kinerja individu dan keterbukaan informasi publik.

“Dengan demikian besar harapan saya, mengajak bersama-sama untuk melakukan peningkatan kinerja dengan prinsip efektif dan efisien serta pekerjaan yang berorientasi pada hasil (Outcome Oriented),” kata Kolonel Inf Masduki.

Ia juga berpesan, agar selalu meningkatkan kesadaran diri untuk selalu berbenah dan memperbaiki diri dengan kerangka reformasi birokrasi TNI AD, supaya apa yang diamanahkan oleh pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik dan terukur.

Mengakhiri sambutannya, Danrem mengharapkan adanya dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan Korem 081/DSJ yang bersih dan melayani, serta terbebas dari tindakan KKN. (Red).

News Feed