oleh

Korem 063/SGJ Canangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Korem 063/SGJ melaksanakan pencanangan pembangunan Zona Intregitas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Korem 063/SGJ bertempat di Depan Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kel. Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon, Kamis (7/10/2021)

Acara pencanangan Zona Intregitas di awali dengan Sambutan Danrem 063/SGJ, dilanjutkan penandatangan komitmen bersama dari seluruh peserta yang hadir, dimulai oleh Danrem 063/SGJ, Walikota Cirebon yang diwakili oleh Setda, Kapolres Cirebon Kota yang diwakili Kabaglog, Kepala KPPN dan Kajari Kota Cirebon dilanjutkan oleh seluruh Dandim jajaran Korem 063/SGJ serta Para Kasirem 063/SGJ.

Dalam sambutannya Danrem 063/SGJ mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan Zona Integritas (ZI) ada 3 (tiga) tahapan yakni tahap pencanangan, tahap pembangunan dan tahap penilaian, hari ini kita sama-sama menyaksikan kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Korem 063/SGJ, kegiatan pencanangan ini sudah dimulai dengan kegiatan sosialisasi melalui pemasangan banner baik yang besar maupun yang kecil, dan tidak hanya dilaksanakan di Korem 063/SGJ namun di Kodim Jajaran Korem 063/SGJ.

“Tahap berikutnya adalah melaksanakan pembangunan Zona Integritas, inilah yang menjadi pokok atau inti dari kegiatan tersebut, sehingga kegiatan pembangunan Zona Integritas harus dilaksanakan dengan baik, akan sia-sia kegiatan pencanangan ini kalau tidak dilanjutkan dengan tahap pembangunan itu sendiri” ucap Danrem.

Danrem lebih lanjut mengatakan bahwa saya perlu mengingatkan bahwa pembangunan Zona Integritas (ZI) ini tidak hanya menjadi tugas para komandan tetapi tugas kita semua personel Korem 063/SGJ, untuk itu mari kita sama-sama mendukung kegiatan ini sehingga Korem 063/SGJ bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) baik dari tim penilai internal maupun dari tim penilai nasional.

Diakhir sambutannya Danrem berharap Semoga kita semua dapat melaksanakan integritas dan berkomitmen yang baik, sehingga semua sasaran dan tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada resiko dikemudian hari.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyambut baik pencanangan zona integritas (ZI) di Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ). Pemda Kota Cirebon juga yakin pencanangan ZI akan menghasilkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Pemda Kota Cirebon mendukung dan menyambut baik pencanangan zona integritas ini,” kata Agus.

Pencanangan ZI merupakan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh jajarannya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi melayani.

(Red/penrem063)

News Feed