oleh

Koramil Gondang Laksanakan Safari Ucapkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di SD, SMP dan SMA

-TNI Polri-140 views

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil 0807/14 Gondang Kodim Tulungagung dipimpin Danramil Gondang Kapten Inf Khoirur Rohim memberikan ucapkan Selamat Hari Guru Nasional Yang Ke-25 dan HUT PGRI Yang Ke-73 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Sekretariat PGRI Kecamatan Gondang di SDN Ngrendeng, SMPN 1 dan SMAN 1 Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Rabu (28/11/2018).

Keharmonisan antara dua profesi yang sama-sama dibutuhkan oleh masyarakat ini harus tetap dijaga karena kedua profesi ini terikat dalam sumpah profesi mereka yang menuntut kedua profesi ini untuk bersikap sempurna baik dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

TNI menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Guru mendidik para generasi muda untuk menjadi sosok yang kuat dan handal sebagai penerus bangsa yang akan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di setiap sekolah yang dikunjungi, Kapten Inf Khoirur Rohim menitipkan anak-anak generasi penerus bangsa untuk di didik agar mendapatkan kepandaian dan kecerdasan sesuai Kurikulum yang ada dan juga diajarkan tentang etika, sopan santun dan budi pekerti yang luhur yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia untuk menghadapi serbuan arus informasi dan budaya dari bangsa asing yang belum tentu sesuai dengan budaya luhur yang diwariskan oleh pendiri bangsa.

“Selain dididik agar mendapatkan kepandaian dan kecerdasan sesuai kurikulum yang ada juga harus dibekali etika, sopan santun dan budi pekerti yang luhur,” tutup Danramil. (Red).

News Feed