oleh

Koramil Bersinergi Dengan Polsek Kedungwaru Kawal Kotak Suara Ke Panitia Pemilihan Kecamatan

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil 0807/03 Kedungwaru Kodim Tulungagung bersinergi dengan anggota Polsek Kedungwaru dibantu Linmas melaksanakan pengamanan dan pengawalan proses distribusi kotak suara yang berisikan surat suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (18/04/2019).

Pergeseran kotak suara mulai dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dikawal langsung Babinsa jajaran Koramil 0807/03 Kedungwaru dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kedungwaru.

Masa transisi dari Tempat Pemungutan Suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan, merupakan momen paling rawan terjadinya kecurangan saat Pemilu 2019 sehingga perlu adanya pengawalan dan pengamanan.

Danramil 0807/03, Kapten Inf Sugeng Supriyadi membenarkan jika anggotanya terus melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pergeseran kotak suara ke PPK.

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai ke PPK dengan aman, lancar dan kondisi baik.

“Kami perintahkan semua anggota yang terlibat pengamanan di TPS untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara dari seluruh PPS menuju ke PPK sesuai petunjuk Dandim,” tegasnya.

Dari 18 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kedungwaru, semua material logistik Pilpres dan Pileg dari TPS sudah terkirim ke PPK Kecamatan Kedungwaru.

Kegiatan distribusi kotak suara ini dilakukan menyeluruh di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Babinsa jajaran Kodim Tulungagung dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tulungagung dibantu Linmas bersinergi melakukan pengamanan dan pengawalan, agar kotak suara aman sampai di tujuan. (Red).

News Feed