oleh

Koramil 23/Magelang Utara Jalin Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Magelang – koranprogresif.co.id – koramil 23/Magelang Utara malam ini menggelar Komonikasi Sosial (komsos) bersama komponen masyarakat.

Komsos di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat setempat  kurang lebih dihadiri 50 undangan, Kamis (25/04).

Sasaran kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini, agar tercapainya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok TNI dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka mempertahan kan idiologi pancasila melalui bela negara untuk menjaga Negara kesatuan Repoblik Indonesia.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 23/Magelang Utara, Mayor Inf Joko Nugroho menyampaikan bahwa, kegiatan komunikasi sosial bersama komponen masyarakat bertujuan untuk mempererat dan memelihara serta meningkatkan hubungan baik antara anggota Koramil Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan Koramil.

Dengan komunikasi sosial, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peran dan tugas pokok Koramil dalam melaksanakan pembinaan wilayah terutama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terciptanya suasana aman dan kondusif terlebih paska pemilihan umum 2019 ini diwilayah Magelang.

Danramil menambahkan, Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar yang memiliki tingkat perbedaan yang sangat tinggi dengan jumlah suku bangsa terbesar di dunia, bermacam macam agama budaya, adat istiadat dan bahasa, diharapkan tetap terjaga kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bila ada suatu permasalahan segera berkordinasi bersama untuk memecahkan masalah itu, Koramil 23/Magelang utara selalu siap kapan saja 24 jam untuk membantu masyarakat,” tegasnya. (Red/Pendim Mgl).

News Feed