oleh

Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posad Karbak Bersama Masyarakat Pembersihan Lokasi TPA di Desa Taduwale

Talaud – koranprogresif.co.id – Persoalan Sampah di setiap pemukiman warga perlu perhatian khusus sebab berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat sekitar, apalagi daerah pemukiman itu tidak ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir), maka kami Sebagai apkowil di wilayah Koramil 1312-01/Kabaruan mendorong pada semua Pemerintah desa agar ada lahan atau lokasi TPA agar sampah dapat di buang atau dikumpulkan di satu titik yang agak jauh dari Pemukiman.

Himbauan atau dorongan diterima dengan baik oleh pemerintah desa maka lima orang Koramil 1312-01/Kabaruan dipimpin Serka Melki T, Plh Danramil dan tujuh orang anggota Posad Kabaruan dipimpin Sertu Esda Wijaya, bersama empat puluh orang masyarakat dipimpin Kades Taduwale, Arman Saluman, bersama-sama melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan lokasi TPA desa Taduwale Kec. Damau yang berlokasi di wilayah Nohe, Kamis (10/10).

Tujuan dari kegiatan karya bhakti ini bertujuan, agar warga masyarakat desa Taduwale sudah memiliki TPA agar sampah warga dibuang atau dikumpulkan pada satu titik dan tentunya kesehatan dan kenyamanan kelangsungan hidup semua warga baik, terutama kebersihan desa sangat terjamin, dan sang Kades Arman Saluman akan membuat rancangan Perdes didalamnya ditata mekanismenya.

Serka Melki T, Plh Danramil) berharap kepada semua warga desa Taduwale lebih tertib lagi dalam perlakuan Sampah agar lingkungan pemukiman lebih nyaman dan sehat bahwa, desa Taduwale sudah ada lokasi TPA maka sampah di buang pada tempat atau lokasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah desa.

Dengan kehadiran anggota Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posad Kabaruan, kami pemerintah desa dan warga masyarakat sangat berterima kasih dan tentunya memberikan suasana gotong-royong serta motivasi bagi kami. (Red).

News Feed