oleh

KORAMIL 1310-05/KAUDITAN MELALUI BABINSANYA DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH

-TNI Polri-174 views

 

 

MINAHASA UTARA – Babinsa Desa Lansot Kec. Kema Sertu Nelson Sajangbati melaksanakan pendampingan/pemantauan petani jagung yang ada di Desa Lansot milik Bpk. Yan Pantouw dengan luas lahan 1,5 Ha. dan umur jagung 30 hari, (28/11/2018).

 

Pendampingan pertanian yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan, dalam lawatannya kepada petani jagung, memberikan banyak hal dan masukan mulai pemilihan bibit unggul, perawatan dan pemupukan tanaman jagung.

´┐╝

 

Menurut Plh. Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda, bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa sambil memberikan motivasi dan penyuluhan bersama PPL, Itu semua untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan dan swasembada pangan nasional.

“Kami akan terus memerintahkan Babinsa untuk melaksanakan pendampingan dan pemantauan mulai penyiapan bibit unggul, penyiapan lahan, penanaman bibit, pemupukan, pemberantasan hama sampai panen. Sehingga program swasembada dan ketahanan ┬ápangan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai dengan hasil yang maksimal,” ujar Plh. Danramil.

News Feed