oleh

Koramil 12/Sawangan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Sawangan – koranprogresif.co.id – Untuk  mempererat silaturahmi dan menyamakan persepsi tentang situasi dan kondisi wilayah, Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Jum’at (27/04).

Kegiatan Komsos bertajuk “Melalui Silaturohmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Kesadaran Berbangsa Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta menjaga Negara Kesatuan Ripbulik Indonesia”, berlangsung di Makoramil 12 Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua Pepabri Rukiyat, Koordinator KB Kecamatan Sawangan Sarif, serta ibu- ibu kader KB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan warga masyarakat kurang lebih 50 orang.

Dalam Sabutanya Danramil 12/Sawangan, Kapten Inf Sukenang menyampaikan, digelarnya kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat ini, selain untuk mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini, juga untuk menyamakan cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah, khususnya di Kecamatan Sawangan.

Sinergitas TNI – Polri dan Pemda sangat diperlukan termasuk peran serta komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

Diharapkan melalui kegiatan ini, akan semakin memantapkan semangat persatuan dan kesatuan.

Kegiatan ini juga sebagai media menyampaikan berita untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, Danramil juga menyampaikan materi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 Bidang Teritorial, yang dilanjutkan dengan materi Ideologi Pancasila, Bela Negara. Menjaga Keutuhan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika oleh Serma M. Iksan dan Serma Parwanto.

Di akhir acara, Danramil Sawangan memberikan cinderamata yang diwakili oleh bapak jamat, serta kepada peserta Komsos yang hadir dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. (Red/Pendim Mgl).

News Feed