oleh

Koramil 12/Rjg Dan Polsek, Berikan Pengamanan Kepada Jemaat Gereja HKBP Saat Kebaktian Natal

-Mitra tni-64 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Hari Natal merupakan hari yang paling bahagia bagi umat Kristiani, dimana di isi dengan mengadakan perayaan Natal di setiap Gereja – Gereja sebagai ungkapan rasa syukur datangnya Hari Natal.

Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Suripto bersama Polsek Rajeg dibantu anggota Bakor melakukan pengamanan saat jemaat sedang melaksanakan kebaktian Natal 2022 di Gereja HKBP Perum Rajeg Asri Blok A13 RT.13/02, Ds. Rajeg, Kec. Rajeg, Kab. Tangerang, Senin (26/12/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Dalam kebaktian, dipimpin oleh Pendeta Simeon Kudadiri, MTh dengan tema kotbahnya, “Firman Telah Menjadi Manusia”, dengan penanggung jawab Pendeta Marigen Panjaitan MTh itu, berlangsung aman dan penuh suka cita.

Kehadiran Sertu Suripto untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat melaksanakan kebaktian Natal. Selain itu, umat Kristiani agar tetap mematuhi dan berpedoman Prokes Covid -19.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sutrisno, menyampaikan, bahwa pihaknya memerintahkan anggota Koramil 12/Rjg bersinergi bersama anggota Polsek untuk memberikan pengamanan di saat jemaat melaksanakan kebaktian Natal.

“Kegiatan ini wujud kekompakan dan sinergitas TNI – Polri dalam hal ini Koramil 12/Rjg dengan Polsek Rajeg untuk memelihara situasi yang kondusif,” kata Danramil.

Dengan diadakannya pengamanan perayaan Natal 2022, Kapten Inf Sutrisno, berharap agar umat Kristiani yang sedang merayakan hari natal dapat berjalan aman dan lancar.

“Kita selalu siap memberikan pengamanan kepada umat agama apapun yang akan melakukan ibadah karena keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati termasuk saat menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing ”, pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya