oleh

Koramil 0806/01 Trenggalek Gelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022, Koramil 0806/01 Trenggalek melaksanakan Karya Bakti pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, Jl. Nasional III, Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Rabu (10/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0806/01 Trenggalek, Kapten Caj Imam Ansori mengatakan, melalui karya bakti di TMP ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat bergotong-royong di kalangan masyarakat Trenggalek untuk selalu peduli tentang kebersihan dan juga untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, Kegiatan karya bakti meliputi pembersihan disekitaran area TMP dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di selokan, pembersihan rumput-rumput liar serta pengecatan area sekitar TMP.

“Ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara, serta diharapkan dapat memotivasi untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan,” ungkap Danramil.

“Kegiatan ini harus tetap kita jalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya