oleh

Koramil 0806/01 Trenggalek Berikan Materi PBB dan Wasbang Peserta Diklatsar Banser

-Mitra tni-496 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Trenggalek dilaksanakan di Agro Park Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan Diklatsar Banser di isi dengan pemberian materi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Koramil 0806/01 Trenggalek.

Pemberian materi PBB dan Wasbang tersebut dibawakan oleh Bati Wanwil Koramil 0806/01 Trenggalek, Serma Julianto dibantu 1 orang anggota Babinsa kepada 74 orang anggota peserta Diklatsar Banser Rayon Kecamatan Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Julianto mengatakan, Banser merupakan komponen cadangan untuk membantu TNI – Polri dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai bagian dari rakyat terlatih, anggota Banser harus memiliki karakter kebangsaan, memiliki rasa cinta tanah air serta nilai-nilai bela negara yang kuat sehingga perlu adanya Diklatsar yang langsung di ajarkan anggota TNI dalam hal ini Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan,” terangnya.

Serma Julianto juga menjelaskan, salah satu tujuan dari Diklatsar adalah untuk menyiapkan kader Ansor yang militan, tangguh dan berkomitmen untuk menjaga kedaulatan NKRI. (Red).

Berita Lainnya