oleh

Koramil 0802/08 Sampung Gelar Cangkrukan Gayeng Bareng Warga

-TNI Polri-168 views

 

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Bertempat di halaman Makoramil 0802/08 Sampung, komponen masyarakat kecamatan Sampung yang terdiri dari anggota Koramil 0802/08, Polsek dan Staf kecamatan Sampung bersama perwakilan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan agama di wilayah Sampung berkumpul bersama dalam cangkrukan gayeng, aman dan nyaman, Kamis (22/11/18).

 

Selain mertemu dalam suasana kekraban sebagai mitra, komponen masyarakat kecamatan Sampung ini juga membicarakan berbagai persoalan masyarakat antara lain, pembangunan, kepemudaan hingga masalah pertanian.

 

Dalam obrolan hangat yang diwarnai dengan canda tawa dari komponen masyarakat kecamatan Sampung yang hadir di Makoramil 0802/08 Sampung hari ini, Danramil 0802/08 Sampung, Kapten Cku Iskandar menyampaikan selamat datang di Makoramil 0802/08 Sampung dan menuturkan, selama ini kita komponen masyarakat kecamatan Sampung sering bertemu dalam berbagai kesempatan, namun kali ini sengaja kami mengundang bapak-bapak untuk bertatap muka di Makoramil 0802/08 Sampung ini. “Walaupun kita juga sering berkomunikasi melalui media elektronik, namun dengan bertatap muka ini kami berharap komunikasi kita akan lebih akrab lagi,” ujarnya.

 

Memanfaatkan cangkruk’an gayeng ini, Kasi Tramtib kecamatan Sampung yang mewakili Camat Sampung juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat Sampung melalui para tokoh yang hadir dalam kegiatan ini untuk tetap menjaga siskamling yang selama ini telah berjalan dengan baik, kita bersama Koramil 0802/08 dan Polsek Sampung kedepan akan meningkatkan intensitas kunjungan ke lingkungan-lingkungan warga untuk memastikan pelaksanaan siskamling secara swakarsa oleh masyarakat guna menjaga ketenteraman dan ketertiban.

 

Tak ketinggalan, Kapolsek Sampung  Iptu Marsono, S.H., M. Hum. juga berpesan kepada peserta cangkruk’an yang hadir agar selalu mengingatkan warga di lingkungannya untuk selalu berhati-hati dengan berita-berita hoax terutama melalui media sosial, setiap berita jangan dicerna mentah-mentah dan jangan mudah me-repost berita yang ada.

 

“Selain kita berhati-hati dengan berita hoax, kita juga jangan sampai menjadi bagian dari penyebaran berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, untuk itu pertemuan tatap muka seperti ini penting dilaksanakan. Dengan komunikasi secara langsung seperti ini kita dapat konfirmasi perihal apapun untuk meminimalisir salah tafsir maupun salah paham terhadap perkembangan yang terjadi di wilayah kecamatan Sampung ini,” jelas Kapolsek. (Red).

News Feed