oleh

Koramil 0801/07 Ngadirojo, Perangkat Desa dan Masyarakat Bersihkan Selokan

-TNI Polri-296 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Bertempat di Dusun Mbarak, Desa Cangkring, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, dilaksanakan Karya Bakti Anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo, bersama masyrakat dengan sasaran pembersihan selokan di pinggir jalan sepanjang 500 meter, Selasa (06/11/2018).

Karya bakti tersebut melibatkan Anggota koramil 0801/07 Ngadirojo, beserta perangkat Desa Cangkring dan masyarakat dengan jumlah kurang lebih 50 orang.

Untuk menghadapi datangnya musim hujan tiba, Babinsa beserta perangkat Desa dan warga masyarakat membersihkan selokan,
Kondisi selokan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air pada saat musim hujan sehingga air sering meluap ke jalan yang mengakibatkan aspal terkelupas dan berlubang.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat yang melintas, warga memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan selokan tersebut, melihat volume pekerjaan dan kondisi medannya tersebut kurang memungkinkan dikerjakan oleh masyarakat, akhirnya Babinsa Desa Cangkring Sertu Anang Suroto menyarankan kepada Danramil 0801/07 Ngadirojo (Kapten Inf Gatot) untuk dilaksanakannya karya bakti.

Menerima laporan dari Babinsa Danramil langsung menyetujui dan memerintahkan kepada Anggotanya untuk membantu karya bakti di Desa Cangkring ini.

Slamet (42 thn), warga setempat yang turut dalam karya bakti menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti ini, sehingga kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada genangan di jalan. (Red).

News Feed