oleh

Koramil 0801/01 Pacitan Berikan Wasbang Bagi Murid SMPN 3 Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Sertu Abdul Rohman memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi SMPN 3 Pacitan Jl. Mayjend Sutoyo No.54, Pojok, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Selasa (08/02/2021).

Sertu Abdul Rohman saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Silaturrahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap para siswa-siswi di sekolah, guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak diusia bangku sekolah.

“Komunikasi Sosial (Komsos) adalah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Aparat Teritorial (Babinsa) secara terus menerus, karena kegiatan inilah upaya menyiapkan generasi muda yang memiliki sikap dan disiplin yang baik,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Pacitan beserta para guru sangat merasa senang dan berterima kasih dengan adanya program aparat Satuan komando Kewilayahan (Satkowil), khususnya Babinsa yang membantu memberikan wawasan kebangsaan sehingga terciptanya sebuah wawasan yang memiliki nilai-nilai kebangsaan kepada para Siswa siswi SMPN 3 Pacitan.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat memberikan motifasi kepada murid di sekolah, dengan demikian maka mereka akan mengerti dan mengetahui hal-hal yang perlu dan yang harus mereka persiapkan untuk bekal mereka di jenjang sekolah berikutnya. (Red).

Berita Lainnya