oleh

Koramil 01/Jatinegara Bersama Muspika, Kembali Gelar Ops Yustisi PPKM Level-3 Pendisiplinan Masyarakat

-Mitra tni-62 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Koramil bersama Muspika Kecamatan Jatinegara pada kegiatan Operasi Yustisi PPKM Level-3 dalam rangka penegakan Pergub No-3 tahun 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Muspika tiga pilar Kecamatan Jatinegara menggelar Apel kesiapan Operasi Yustisi tingkat Kecamatan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jum’at (17/09/2021).

Danramil 01/Jatinegara, Mayor Czi Jarmadi, Wakil Camat Endang Kartika, Waka Polsek dan Kasatpol PP pada Apel kesiapan tersebut mengatakan, kegiatan PPKM Level-3 dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Jatinegara.

Kegiatan ini dilakukan oleh petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub dan FKDM Kelurahan ini secara tegas dan humanis dalam rangka kegiatan pendisiplinan masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Petugas gabungan pada kegiatan tersebut tetap memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk melindungi warga masyarakat supaya terhindar dari Penularan Covid-19 tersebut.

Lanjut Danramil, tujuan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Muspika tiga pilar Jatinegara ini, dengan harapan dapat di pahami dan dapat mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat.

Operasi Yustisi ini digelar dalam rangka penerapan Peraturan Gubernur Nomor-3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level-3 untuk menuju Masyarakat sehat aman dan Produktif.

Sertu Sudrajat, Serda Agus Widodo Babinsa yang mengikuti kegiatan operasi yustisi di Jln. Cipinang Muara raya Kelurahan Cipinang Muara ini bersama petugas gabungan melakukan penegakkan tertib masker terhadap warga yang masih kedapatan tidak menggunakan masker.

“Hasil kegiatan dari pelaksanaan operasi yustisi PPKM Level-3 kali ini adalah sebanyak 8 (delapan) orang pelanggar yang tidak menggunakan masker didata dan mendapat sanksi kerja sosial menyapu jalan disekitar lokasi, pelaksanaan kegiatan operasi yustisi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Red).

News Feed