oleh

KOPDA JONO, BABINSA KORAMIL WEDUNG BANTU PETANI TAMBAK GARAM TINGKATKAN PRODUKSI DAN PEMASARAN

-TNI Polri-416 views

 

 

 

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Babalan Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Kopda jono Kegiatan bersama komsos bersama petani garam di lahan tambak garam milik Supadi (54 thn) di Desa Babalan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak.

 

Sebagai wujud Pembinaan Tentorial dalam Bidang Komunikasi Sosial, kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah desa binaan harus tetap terbina dan terjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh warga masyarakat, Senin (26/11/18).

 

“Tugas seorang Babinsa tidak hanya di bidang pertahanan dan keamanan akan tetapi kedekatan seorang Babinsa dengan masyarakat merupakan tugas yang harus di jalankan karena dengan kedekatan babinsa dengan masyarakat maka akan terjalin suasana yang baik sehingga apabila terjadi permasalahan di Desa binaannya Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan bisa dengan cepat mengambil langkah yang tepat serta sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap permasalahan sehingga permasalahan yang ada bisa cepat diselesaikan,” ungkap Kopda Jono, Babinsa Koramil 06/Wedung.

 

Dalam kegiatan Komsos tersebut, kata dia, masyarakat berharap cuaca pada tahun ini baik dan stabil, sehingga produksi garam sukses sehingga harga garam di pasaran menjadi naik kalaupun tidak naiok setidaknya stabil karena sudah memasuki awal musim penghujan.

 

Supadi yang merupakan Petani garam setempat juga meminta bantuan untuk Babinsa, dengan menumpuknya hasil panen garam yang ada di tempat penyimpanan yang ada di sekitar tambak, pemantauan keamanan kalau bisa terus dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed