oleh

Kontingen FBIM Kabupaten Kapuas Resmi Dilepas

-Nusantara, Sosbud-106 views

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Drs Jaya M.Si secara resmi melepas keberangkatan kontingen dari Kabupaten Kapuas untuk mengikuti kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangka Raya, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Jum’at (13/5).

Pelepasan kontingen FBIM tersebut dihadiri oleh unsur Forkofimda Kabupaten Kapuas, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Ketua Koni Kabupaten Kapuas, para Camat serta seluruh peserta FBIM.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Drs Jaya M.Si sangat mendukung dan mengapresiasi keikutsertaan kontingen Kabupaten Kapuas pada ajang Festival Budaya Isen Mulang tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Hal ini menurutnya, sejalan denga visi dan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Kapuas yaitu meningkatkan pembinaan kegiatan kepemudaan, kepramukaan, olahraga, seni budaya, serta pengembangan pariwisata.

“Mari kita bersama-sama melestarikan dan memajukan seni budaya daerah sebagai jati diri kita menuju Kabupaten Kapuas yang berbudaya serta sebagai wujud kecintaan kita terhadap kearifan budaya lokal warisan nenek moyang yang tak ternilai harganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, H Suparman dalam laporannya menyebut bahwa, Jumlah peserta lomba yang mengikuti kegiatan Festival Isen Mulang berjumlah 114 orang, adapun lomba yang diikuti pada kegiatan festival isen mulang tersebut sebanyak 12 lomba.

“Diantaranya adalah lomba karnaval, lomba tari daerah pedalaman, lomba putera-puteri pariwisata, lomba lawang sekepeng putra, lomba lawan sekepeng putri, lomba balogo, lomba bagasing, lomba malamang, lomba magenta, lomba mangaruhi, lomba manyipet, lomba maneweng/manetek/manyila kayu dan lomba sepak sawut,” pungkas Suparman. (Tt Progresif).

Berita Lainnya