oleh

Konsisten Lakukan 3T, Madiun Terbebas dari Zona Merah

Madiun – koranprogresif.co.id – Dandim 0803/Madiun mengintruksikan jajarannya untuk konsisten lakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment). Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah teritorialnya.

Hasil evaluasi Satgas Covid-19 Pemprov Jawa Timur menyatakan bahwa, wilayah Kota Madiun kini berstatus zona oranye, atau daerah dengan resiko penyebaran Covid-19 sedang.

Terkait hal ini, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, capaian ini tak lepas dari upaya TNI-Polri bersama pemerintah daerah untuk melakukan testing dan tracing yang gencar.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Madiun yang telah bekerja sama hingga bisa menekan kasus positif Covid-19.

“Ini patut kita syukuri, dimana semua upaya yang kita lakukan dan tentunya dengan dukungan penuh dari masyarakat dapat membuahkan progres yang positif. Sehingga membuat Madiun terbebas dari zona merah,” katanya. “Seiring testing dan tracing yang tetap ditingkatkan. Terima kasih kerja keras semua pihak dan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Kendati demikian, Dandim mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena dengan capaian ini. Meski sudah tak lagi zona merah, masyarakat tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun sekarang sudah lepas dari zona merah, protokol kesehatan tetap harus dilakukan dalam setiap aktifitas. Sehingga kedepan Madiun akan masuk zona hijau,” tandasnya. (Red).

News Feed