oleh

Komunitas FPY Gelar Santunan dan Berikan Beasiswa kepada Anak Yatim

-Nusantara, Sosbud-172 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Selama setiap tiga bulan sekali, Komunitas Forum Pecinta Yatim (FPY) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melaksanakan kegiatan santunan dan beasiswa kepada anak-anak yatim yang berprestasi di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua FPY, Jambari mengatakan, kegiatan santunan dan beasiswa ini dilakukan atas dasar keikhlasan dan bentuk kepedulian anggota FPY dan para donatur terhadap anak yatim. Tujuannya untuk memberikan bukti cinta kepada mereka dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Sebelumnya dalam hasil kesepakatan bersama dalam diskusi grup FPY pada 17 Agustus 2021, dimana kita membentuk pengurus sementara untuk melaksanakan program kerja FPY,” kata Jambari dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya bahwa, program kerja FPY bersama tim pengurus yang dibentuk yakni sasarannya adalah menyantuni anak yatim sebanyak 50 orang, ustadz 2 orang; dan penerima beasiswa 3 orang yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Mambaul Khoirot, Parung Bogor, Jawa Barat

“Alhamdulillah, kegiatan santunan dan beasiswa di Ponpes Yatim Mambaul Khoirot Parung, Bogor pada Minggu (27/3), berjalan tertib dan lancar. Respon mereka cukup baik ya, baik itu dari pimpinan Ponpes maupun orang tua penerima beasiswa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Jambari, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada tiga anak yatim berprestasi diantaranya dua siswi SMPN 127 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bernama Adelya Vebriani dan Qoni Fakhirah serta Yunita Widiastuti siswi SMPN Cileneng Wanareja, Cilacap Jateng, pada Sabtu (26/3) lalu.

“Kita mengimbau dan berharap kepada anggota FPY agar bisa hadir untuk mengikuti kegiatan santunan pada periode berikutnya. Sehingga momen silaturahmi dan program FPY dapat langsung
dirasakan oleh seluruh anggota FPY dan para donatur,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya