oleh

Komsos Kreatif Kodim 0804, Menjadi Wadah Pengembangan Seni Bagi Pelajar Di Magetan

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Makodim 0804/Magetan mendadak dipenuhi Pelajar, ini lantaran di halaman Makodim 0804 sedang digelar lomba tari remo dan fotografi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang diselenggarakan oleh Kodim 0804/Magetan, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan dengan tema “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” ini diikuti siswa –siswi tingkat SMP, SMA, SMK dan MAN yang ada di Kab. Magetan.

Dandim 0804/Magetan, Letkol Czi Jumei Arisady, SE dalam sambutan yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kodim 0804 dengan pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Magetan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu menjadi wadah bagi para pelajar dan generasi muda yang ada di Kabupaten Magetan untuk mengembangkan kreasi seni dan melestarikan budaya tradisional sehingga generasi muda cinta pada kebudayaan bangsanya sendiri.

“Bahkan mereka yang menjadi pemenang akan kita lombakan lagi melawan para pemenang lainnya hingga ketingkat Korem bahkan sampai tingkat Kodam, semoga saja perwakilan dari Kita mampu memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama baik Magetan dimata masyarakat luas,” lanjutnya.

Dari lomba Komsos kreatif tersebut, keluar sebagai juara 1 tari remo dari SMAN 2 Magetan, juara 2 diraih SMAN 1 Plaosan dan juara 3 diraih oleh SMPN 1 Magetan.

Sedangka untuk lomba fotografi juara 1 diraih oleh M. Anas Fakhrizal, SMA IIS PSM Magetan, juara 2 diraih oleh Dandi Kurniawan dari SMAN 1 Kawedan dan juara 3 diraih oleh Linda Krishani S dari SMAN 1 Maospati. (Red/Pen 0804).

News Feed