oleh

Kombespol (Purn) Agung Karan: Bela Negara Penting Untuk Semuanya

Bogor – koranprigresif.co.id – Kombespol (Purn) Agung Karan, Aktifis Ormas Insano turut memberikan pembekalan Pemantapan Kader Bela Negara Kesbangpol DKI Jakarta angkatan IX tahun 2019.

Dalam paparannya mengungkapkan bahwa, saat ini banyak ditemukan adanya kerawanan sosial, yang salah satunya dengan adanya produk hukum maupun kebijakan pemerintah yang menimbulkan sikap pro dan kontra, sehingga menimbulkan kritik, baik yang dilakukan secara individu atau kelompok masyarakat.

Disamping itu, saat ini juga banyak beredar berita bohong atau hoax yang juga bisa menimbulkan kerawanan sosial.

“Untuk itu, perlunya perilaku yang taat aturan dan hukum, peduli lingkungan dan bagaimana mengimplementasikan bela negara serta perilaku bergotong-royong,” ungkap Kombes Pol (Purn) Agung saat memberikan Materi Bela Negara di Hotel Grand Pesona Bogor, Selasa (11/6).

Disamping itu, msyarakat juga harus waspada dengan ancaman Narkoba, dimana penduduk Indonesia berjumlah 285 juta jiwa lebih yang sebagian usia muda, ini sangat rentan terhadap Narkoba, sehingga bisnis narkoba sangat menjanjikan karena keuntungannya sangat besar, inilah ancaman bagi generasi bangsa.

Untuk itu, seluruh Ormas wajib mengimun atau memberikan kekebalan terhadap ancaman Narkoba, tegasnya. (Pry/Nk).

News Feed