oleh

KOMANDAN PUSPOMAL MENGHADIRI KEGIATAN RAPAT KONSOLIDASI DANSATPOM TNI 2021

-Mitra tni-117 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 06 Desember 2021, Dalam rangka penguatan tugas satuan Polisi Militer TNI selaku garda terdepan dalam penegakan hukum di lingkungan TNI guna mewujudkan Prajurit TNI yang disiplin dan taat hukum, Pusat Polisi Militer TNI (Puspom TNI) telah menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Komandan Satuan Polisi Militer TNI yang diikuti oleh seluruh prajurit Komandan Satuan Polisi Militer TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Kegiatan Rapat Konsolidasi Komandan Satuan Polisi Militer TNI tersebut dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. dan dihadiri oleh Danpuspom TNI serta Danpuspom Angkatan di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Dalam Amanatnya Kasum TNI menegaskan bahwa kegiatan rapat kordinasi ini jangan hanya dijadikan kegiatan rutinitas/ceremoni belaka akan tetapi harus ada output yang jelas guna mendukung tugas dan fungsi kepolisian militer. Beliau juga menyampaikan bahwa jajaran Polisi Militer TNI selaku pengemban tugas dan fungsi Kepolisian Militer serta sebagai institusi penegak hukum di lingkungan TNI memiliki peran sentral dalam memelihara serta menegakkan hukum, disiplin, dan tata tertib militer dalam keseharian prajurit TNI di lapangan.

Komandan Puspomal Mayjen TNI (MAR) Lukman, S.T., MSi (HAN), CHRMP turut hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut, dan menyampaikan kepada para komandan satuan Polisi militer tentang kejahatan/pelanggaran yang dilakukan prajurit saat ini serta memberikan penekanan guna mewujudkan Prajurit TNI yang disiplin dan taat hukum.

(Red)

News Feed