oleh

Komandan Lantamal XII Pontianak Bersama Prajurit dan PNS Ksatria Jala Khatulistiwa Gelar Olahraga Bersama

-Mitra tni-71 views

Lantamal XII – Koranprogresif.co.id, Untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan menjalin kebersamaan, Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) bersama Prajurit dan PNS serta Ketua Korcab XII DJA I dan Pengurus Jalasenastri melaksanakan olahraga bersama di Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Raya Wajok KM.17, Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (10/01/2023).

Olahraga bersama ini diawali dengan Senam SKJ 88, Senam Aerobic, Senam Japin Melayu dan diteruskan dengan jalan santai mengelilingi Komplek Mako Lantamal XII bersama Danlantamal XII, Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker, seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XII dan Prajurit Yonmarhanlan XII serta Ketua Korcab XII DJA I dan Pengurus Jalasenatri.

Dalam kegiatan olahraga bersama, Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menyampaikan bahwa tujuan diadakannya olahraga bersama ini sebagai bentuk perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan kerja keras Prajurit Jalasena Samudera, diharapkan dengan olahraga bersama ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh prajurit, serta sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri sehingga lebih menumbuhkan rasa kebersamaan antar keluarga besar Lantamal XII Pontianak.

Selesai olahraga dilanjutkan dengan acara hiburan dengan menampilkan group Band Jala Khatulistiwa kebanggaan dari Korps Musik Lantamal XII Pontianak. Disamping hiburan juga diserahkan doorprize dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai bentuk perhatian dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas prajurit Jalasena sehingga menghantarkan beliau, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dipercaya oleh pemerintah dan dilantik Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai Panglima TNI. Ini merupakan bentuk rasa syukur dan anugerah dari Allah Yang Maha Kuasa dan kerja keras, kerja ikhlas, dedikasi dan loyalitas dari seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.

Ada sebanyak 5 (lima) buah sepeda motor dan 25 (dua puluh lima) sepeda gunung serta hadiah tambahan lainnya seperti TV, kulkas, mesin cuci dan hadiah hiburan yang dibagikan kepada Prajurit dan PNS Lantamal XII, Prajurit Yonmarhanlan XII melalui undian langsung.

Sementara itu, disela-sela acara olahraga bersama, juga dilaksanakan acara peresmian dan penandatanganan prasasti gedung-gedung baru di Lantamal XII Pontianak pembangunan TA. 2022 yaitu antara lain, Gedung Flat Lantamal XII yang berisikan 24 unit tipe 45, Gedung Kantor Kedinasan, Gudang Senjata, Gedung Balai Kesehatan, Rumah Jabatan Aspotmar, Rumah Jabatan Kakuwil, Pos Jaga Laut dan Gedung Jalasenastri Korcab XII DJA I.

Danlantamal XII Laksamana Pertama Suharto juga menyerahkan alat mesin pertanian kepada kelompok tani binaan Dinas Potensi Maritim Lantamal XII yaitu seperangkat mesin traktor dan mesin pompa air untuk membantu petani dalam pengolahan lahan pertanian.

(Red)

Berita Lainnya