oleh

Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) Pimpin Upacara Bendera Pada Apel Gabungan di Satrol Lantamal XII

-Mitra tni-187 views

 

Mempawah – Koranprogresif.co.id, Lantamal XII – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) memimpin langsung Upacara Bendera Hari Senin Minggu Pertama di Bulan Agustus yang dilaksanakan di lapangan Apel Satrol Lantamal XII Jalan Yos Sudarso No.1 Kota Pontianak, Senin (01/08/2022).

Upacara Bendera tersebut diikuti oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., Pejabat Utama Lantamal XII, Kadis/Kasatker Perwira Staf, para Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XII serta Prajurit Yonmarhanlan XII.
Upacara Bendera setiap hari Senin awal bulan langsung diambil oleh Panglima, Komandan Satuan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mempererat hubungan Komandan dengan anak buah dengan memberikan berbagai informasi, arahan, bimbingan maupun penekanan yang harus dilaksanakan dan dipedomani.

Dalam amanatnya Danlantamal XII menyampaikan “Upacara ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Senin dan merupakan sarana tatap muka kepada seluruh Prajurit Lantamal XII baik yang di staf maupun KRI untuk menyatukan pola pikir, sikap dan tindakan sejalan dengan rantai komando khususnya dalam rangka pembinaan personel yang diharapkan terwujudnya pembangunan Angkatan Laut sesuai semangat baru TNI AL”, jelas Danlantamal XII

“Tolak ukur keberhasilan suatu tugas yang diemban tidak akan terlepas dari ada dan tidaknya semangat yang dibangun dalam diri kita. Jangan pernah selalu mempersoalkan segala keterbatasan tetapi selalulah berkeinginan dan berpikir bagaimana dengan segala keterbatasan itu menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dikerjakan”, lanjutnya.

“Membangun tidak selalu identik dengan fisik tetapi yang utama adalah hal yang positif tak peduli sekecil apapun hasilnya”, kata Laksma Suharto.

“Untuk itu, bangkitlah untuk membangun rasa percaya diri, bangunlah harapan, bangunlah kebersamaan dan ciptakan berbagai prestasi gemilang sehingga kita menjadi prajurit dambaan sesuai harapan pemimpin dan keluarga yang mampu mendedikasikan diri kita sehingga berguna bagi nusa, bangsa dan negara melalui Lantamal XII”, sambungnya.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk segera melakukan perubahan dan penyesuaian diri, sehingga tugas-tugas yang diemban kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan kita dapat mewujudkan kepercayaan pemimpin TNI AL yang harus kita buktikan melalui dedikasi dan pengabdian yang tulus, disertai kemauan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Danlantamal.

Diakhir amanatnya Danlantamal XII menekankan untuk menjaga jatidiri dan integritas TNI Angkatan Laut dengan memegang Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dengan tidak melakukan perbuatan tercela sehingga mencoreng nama institusi TNI Angkatan Laut, selaras dengan perintah harian Bapak Kasal yang harus dipedomani, Satuan Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat, dan tidak ada yang menyakiti dan melukai hati rakyat.

(Red)

Berita Lainnya