oleh

Komandan Lantamal IX Hadiri Exit Briefing Kepala Staf Angkatan Laut

-TNI Polri-98 views

AMBON – koranprograsif.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghadiri exit briefing Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) di Gedung Balai Samudera Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Exit Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) ini dihadiri para Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut dan para Komandan Satuan secara langsung di Gedung Balai Samudera Jakarta. Selain itu hadir juga secara video conference (Vicon) Wadan Lantamal IX dan para Pejabat lainnya serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sebanyak 230 orang di Gedung J. Leimena Lantamal IX Ambon.

Dihadapan para prajurit dan PNS orang nomor satu di Angkatan Laut ini menegaskan untuk menciptakan Prajurit yang handal dan profesional hal yang harus dilakukan adalah memprioritaskan pembangunan SDM bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dengan mengikutsertakan pembangunan sarana dan prasarana latihan yang memadai.

“Hampir di setiap basis-basis TNI Angkatan Laut di era sekarang memiliki kolam renang sebagai sarana pembentukan prajurit tangguh,” ujarnya.

Tercatat 94 infrastruktur sudah dibuat sejak dirinya memegang tongkat Komando Angkatan Laut pada Mei 2020.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan oleh Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya atas dukungan para Prajurit selama beliau menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut hingga dijuluki sebagai Bapak Infrastruktur TNI Angkatan Laut. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Berita Lainnya