oleh

KOMANDAN LANAL SEMARANG SAMBUT KEDATANGAN 2 KRI DIPELABUHAN TG. EMAS SEMARANG

-Mitra tni-281 views

 

Semarang – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M. Tr. Hanla.,M.M, menyambut kedatangan 2 (dua) Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh 593 dan Kapal Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin 592 di dermaga Samudera Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Senin (13/6//2022).

Kedatangan KRI BAC – 593 dengan Komandan Letkol Laut (P) Edi Herdiana, S.T.,M.Tr.Opsla., dan KRI BJM – 592 dengan Komandan Letkol Laut (P) Bambang Purnomo di wilayah kerja Lanal Semarang dalam rangka melaksanakan Operasi Jala Dharma 22 mendukung serpas dan serlog Latsitardanus XLII/2022 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan merplug yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan tugas pokok pangkalan TNI AL yang dikenal dengan “5R” yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation. Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang sebagai salah satu unsur pelayanan menyediakan fasilitas sandar dan labuh bagi Kapal Republik Indonesia (KRI) atau unsur TNI AL lainnya yang sedang melaksanakan operasi maupun latihan diwilayah kerja Lanal Semarang.

Kegiatan Merplug tersebut merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staff TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya tempur yang tinggi.
Hadir dalam penyambutan KRI antara Lain Komandan Lanal Semarang, Perwira Staf dan Prajurit Lanal Semarang.

(Red)

Berita Lainnya