oleh

Komandan Lanal Palembang Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Lampung

-Mitra tni-237 views

 

Palembang – Koranprogresif.co.id,  Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., menghadiri kegiatan Upacara Sertijab Komandan Lanal Lampung dari Kolonel Laut (P) Nuryadi kepada Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., bertempat di Lapangan Mako Lanal Lampung Caligi, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at (10/06/2022).

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta mengatakan bahwa Sertijab Komandan Lanal Lampung diharapkan akan tumbuh semangat baru khususnya di Lampung sehingga muncul ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif untuk menghadapi segala permasalahan yang semakin kompleks serta dituntut untuk mampu mengantisipasi sistem respon tantangan tugas ke depan tersebut dengan baik. Pembangunan organisasi harus dilakukan TNI yang maju dan modern sehingga dituntut adanya pembangunan sumber daya manusia yang dijadikan sebagai prioritas bersama dengan tujuan untuk membentuk sumber daya prajurit TNI yang unggul berjiwa satria dan memiliki loyalitas yang kuat.

Salah satu fungsi Lanal menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur , menyelenggarakan pembinaan potensi maritim untuk menjadi kekuatan, menyelenggarakan operasi serta tugas lain sesuai dengan kebijakan pemimpin di wilayah Lampung. Sebagai Alur Laut Kepulauan Indonesia memungkinkan terjadinya pelanggaran hukum di laut pengamanan dan pemamfaatan serta operasi yang dilaksanakan secara terus menerus serta penegakan hukum di laut sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar secara keseluruhan.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Nuryadi atas pembangunan, pemikiran dan kerja keras serta loyalitas yang telah ditunjukan di Lanal Lampung. Danlantamal meminta seluruh pejabat untuk melaksanakan tugas kedinasan secara optimal.

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten 1 Provinsi Lampung, Dir Polairud Polda Lampung, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Danbrigif 4 Mar/BS, Asops Danlantamal III, Aspotmar Danlantamal III, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Lampung, Para Danlanal Jajaran Lantamal III, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Asisten III Kota Bandar Lampung, Asisten II Kabupaten Pesawaran, Kapolres Pesawaran, dan Dandim Lampung 0421/LS, serta Ketua PPAL Lampung.

(Red)

Berita Lainnya