oleh

Komandan Lanal Bandung Sambut dan Dampingi Kasad Dalam Rangka Pengarahan dan Kuliah Umum Kepada Resimen Mahasiswa Mahawarman Jabar

-Mitra tni-316 views

 

Bandung – Koranprogresif.co.id,  Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan Pengarahan dan Kuliah Umum kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Jabar dalam rangka memperingati HUT ke 63 Resimen Mahasiswa Mahawarman Jabar, bertempat di Gedung Sasana Budaya Ganesa ITB, Jalan Samboga, Kota Bandung, Senin (13/06/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut memberikan Pengarahan dan Kuliah Umum kepada 500 peserta Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman dari 50 Universitas se Jawa Barat.

Dalam pengarahannya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya pada acara ini dan mengatakan bahwa pada saat terjadinya sistem tatanan yang cenderung menggunakan teknologi dunia tanpa batas, kita para pengguna internet di Indonesia mencapai 196,7 juta dan 145,4 juta yang merupakan dari kalangan generasi muda dan generasi kebudayaan. Sekitar 73,9% pengguna internet didominasi pemuda dan milenial dengan waktu penggunaan rata-rata hampir 8 jam per hari.

Jaringan internet terbuka yang diiringi dengan berkembangnya berita-berita bohong dengan menggunakan reclomedia dan ini sangat berbahaya apabila kita tidak dibangun dengan budaya literasi yang memadai karena kalau informasi tidak tercerna kemudian tidak pahami dengan bijak maka informasi itu sudah tidak akan dirumuskan, kemudian suatu era dimana kebohongan secara terus-menerus kebencian ini akan menjadi kebenaran karena memang memainkannya hanya berupa emosi. Kebencian kebohongan itu seakan-akan menjadi kebenaran pada hari ini sangat mudah sekali terjadi konflik komunalistik dan konflik SARA. Selain itu, Indonesia sangat beragam banyak dari suku agama maupun golongan yang sangat terkenal apabila tidak dapat diperoleh dengan baik maka akan terjadi rongrongan terhadap kedaulatan negara yang kita cintai ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bendahara DPD Provinsi Jabar mewakili Gubernur Jabar, Pangdam III/Slw, Aster Kasad, Dankodiklatad, Danpusdikseniv, Irdam III/Slw, Dandim 0618/BS, Danlanal Bandung, Danlanud Husen Sastra Negara, Para Asisten Kodam III/Slw, Rektor ITB, Pembina Penasehat Menwa, Ketua Legium Veteran Provinsi Jabar, dan Dandenpom Lanal Bandung, serta seluruh Tamu Undangan.

(Red)

Berita Lainnya