oleh

Komandan Lanal Bandung Irup Upacara Hari Bela Negara 2022 Tingkat Kota Bandung

-Mitra tni-68 views

Bandung – Koranprogresif.co.id, 19 Desember 2022,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (K.H/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., selaku Inspektur Upacara Hari Bela Negara Tahun 2022 Tingkat Kota Bandung dengan tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesia”, bertempat di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2, Kota Bandung, Senin (19/12/2022).

Inspektur Uapcara dalam sambutannya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan bahwa “Melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, jnovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara”.

“Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” lanjutnya.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masingmasing, untuk ikut serta dalam Bela Negara,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Bandung H. Yana Mulyana, S.E., Sekda Kota Bandung, Sekertaris Komisi A, Kepala BNN Kota Bandung, Kaban Kesbangpol Kota Bandung, Wakasat Samapta Polrestabes Bandung, Para Pejabat Utama Balai Kota Bandung.

(Red)

Berita Lainnya