oleh

Kolonel Inf Masduki Pimpin Evaluasi dan Kajian Orgas Satkowil Jajarannya

Madiun – koranprogresif.co.id – Guna meningkatkan pencapaian tugas Satkowil jajarannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin langsung kegiatan Evaluasi dan Kajian Orgas Satkowil, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (12/9/19).

Kegiatan itu tampak dihadiri oleh seluruh Kasirem dan Pasi jajaran Korem 081/DSJ.

Dalam arahannya, Danrem berharap, evaluasi dan kajian yang dilakukan, nantinya dapat memberikan dampak positif yang bermuara pada optimalisasi pencapaian Binter (pembinaan teritorial) sebagai fungsi utama.

“Untuk itu, kita harus mampu memaksimalkan Binter tersebut, guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat dan RAK (ruang, alat dan kondisi) Juang yang tangguh di wilayah,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, korelasi terkait pentingnya mewujudkan RAK Juang yang tangguh bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Jika RAK Juang yang tangguh itu dapat terwujud, maka akan dapat memperkuat sistem pertahanan semesta yang dianut oleh Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Karena melihat pentingnya hal tersebut bagi pertahanan dan ketahanan nasional. Di akhir arahannya Kolonel Inf Masduki menekankan, agar setiap Satkowil di jajarannya harus mampu melaksanakan Binter dengan sebaik-baiknya. (Red).

News Feed