oleh

KOLINLAMIL GELAR DOA BERSAMA JELANG LATOPSRATMIN

-Mitra tni-114 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 31 Agustus 2022 Menjelang pelaksanaan geladi lapangan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi tahun 2022, prajurit dan PNS Kolinlamil melaksanakan doa bersama di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/8). Prajurit muslim melaksanakan doa bersama setelah ibadah sholat Dhuhur berjamaah di Masjid At-Tauhid sedangkan prajurit yang beragama Nasrani, doa bersama dilaksanakan di ruang Officer Cafe dan prajurit yang beragama Hindu di ruang kerja Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika menyampaikan, doa bersama oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil dimaksudkan untuk memohon keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi tahun 2022 dimana unsur-unsur KRI yang terlibat esok hari sudah mulai bertolak menuju daerah latihan. Dalam kesempatan doa bersama tersebut juga dilaksanakan sholat ghoib untuk mendoakan Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut Laksma TNI Eko Puryanto yang pada hari Selasa (30/8) meninggal dunia karena sakit.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam suatu kesempatan menjelaskan bahwa kegiatan doa bersama bertujuan untuk memacu semangat dan menambah kekuatan serta memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga para prajurit TNI AL dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Pelaksanaan doa bersama merupakan wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena. Segala usaha tanpa diiringi doa hasilnya tidak akan maksimal.

(Red)

Berita Lainnya