oleh

Kodim Tulungagung Gelar Briefing Pelaku Persiapan Latihan Posko I Merak Jaya XIX

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Kodim 0807/Tulungagung gelar briefing pelaku terkait rencana penyelenggaraan Latihan Posko I Kodim Tulungagung “Merak Jaya XIX” Tahun Anggaran 2019 selama tiga hari, bertempat di Komplek Makodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (17/06/2019).

Kodim 0807/Tulungagung mengadakan briefing bagi pelaku dan pendukung lainnya di Ruang Data Makodim 0807/Tulungagung.

Kegiatan briefing pelaku tersebut merupakan tahapan persiapan latihan yang dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan Latihan Posko agar dapat berjalan dengan lancar.

Briefing pelaku Latihan Posko I Kodim Tulungagung “Merak Jaya XIX” Tahun Anggaran 2019 ini dihadiri langsung oleh Kepala Pengawas dan Pengendali (Kawasdal), Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E didampingi Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan diikuti para pelaku serta pendukung.

Pada kegiatan tersebut, Kawasdal menyampaikan runtutan rencana Latihan Posko I untuk memberikan gambaran pokok tentang pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0807/Tulungagung “Merak Jaya XIX” kepada para pelaku dan pendukung.

Dengan adanya briefing tersebut, ia mengharapkan, agar pelaksanaan Latihan Posko Tingkat Kodim nanti benar-benar disiapkan dan direncanakan dengan baik, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga pada pelaksanaannya, semuanya berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana,” ungkap Kawasdal Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E.

Dandim Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menekankan kepada para peserta, agar dapat mengambil ilmu dan dapat menerapkannya sesuai dengan yang dilatihkan selama latihan Posko yang akan dilaksanakan dengan serius, bertanggungjawab dan santai.

Melalui latihan dengan metode latihan taktis, tanpa pasukan yang akan dilaksanakan dapat melatih meningkatkan kemampuan komandan dan stafnya sebagai pimpinan dan pembantu pimpinan yang berperan dalam merencanakan operasi, serta menerapkan taktik dan teknik operasi.

“Saya harap para pelaku dan pendukung dapat melaksanakan kegiatan Latihan Posko I Tahun 2019 ini dengan serius, bertanggungjawab, tulus, ikhlas dan penuh semangat serta santai,” tutup Dandim. (Red).

News Feed