oleh

Kodim Sintang Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepada Linmas

-Mitra tni-10 views

 

Sintang – koranprogresif.co.id – Dalam rangka kegiatan program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu 2019, Kodim 1205/Sintang menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kepada Linmas se-Kecamatan Tebelian, Rabu (13/11).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki yang diwakilkan Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono, bertempat di lapangan sepak bola Desa Gurung Kempadik, Kec. Sungai Tebelian, Kab. Sintang. Yang diikuti sebanyak 260 Linmas dari 26 Desa.

Dalam pelatihan tersebut, selain melibatkan anggota Kodim 1205/Stg, juga melibatkan anggota dari Damkar Kabupaten Sintang serta Polsek Kecamatan Tebelian sebagai Instruktur.

Dandim 1205/Sintang yang diwakilkan Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) serta mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan mampu melakukan pendekatan baik persuasif, edukatif maupun partisipatif dalam bermasyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam melaksanakan tugas seperti, membantu penanggulangan bencana, keamanan maupun ketentraman dan ketertiban masyarakat. “Oleh sebab itu, ini sangat diperlukan anggota Linmas sebagai organ keamanan desa,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan juga Camat Sungai Tebelian, Ir. Berhard Saragih, pelatihan peningkatan kapasitas anggota Linmas yang digelar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsinya, ucapnya. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed