oleh

KODIM PONOROGO HADIRI UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2019

-Mitra tni-96 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kodim 0802/Ponorogo hari ini mengikuti gelar pasukan operasi ketupat Semeru 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo bertempat di depan gedung DPRD Kabupaten Ponorogo Jl. Alun-Alun Timur No.29, Ponorogo, Mangkujayan, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada gelar pasukan operasi ketupat semeru 2019 tersebut adalah Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. S. I. K. M. Hum, Selasa (28/05/19).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto didampingi Kapolres Ponorogo, saat diwawancara wartawan di lokasi gelar pasukan menyampaikan bahwa, prajurit Kodim Ponorogo siap bersinergi dengan Polres Ponorogo serta elemen lainnya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kapolres Ponorogo, untuk mengatisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Ponorogo, walaupun sampai saat ini kondisinya kondusif, kita terus melakukan antisipasi dengan menggiatkan patroli gabungan antara TNI dan Polri.

Selanjutnya untuk memastikan bahwa kondisi aman di wilayah Ponorogo itu bisa tercapai, kami, baik TNI, Polri beserta elemen lainnya akan terus bersinergi dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Ponorogo, kata Komandan Kodim 0802 Ponorogo.

Berkaitan dengan jumlah personil dalam perkuatan perbantuan, Letkol Inf Made Sandy Agusto menyampaiakan, untuk gelar pasukan ini, kita libatkan personil dari Kodim 0802 Ponorogo sebanyak dua pleton.

Selanjutnya untuk pelaksanaan di lapangan nanti kita sesuaikan dengan perkembangan situasi. “Untuk pasukan siap gerak, setiap harinya Kodim 0802 Ponorogo sudah menyiapkan pasukan on call sebanyak seratus orang,“ jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Dalam upacara gelar pasukan operasi ketupat semeru 2019 di depan halaman kantor DPRD Kabupaten Ponorogo, juga dilaksanakan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras hasil operasi khusus pekat tahun 2019. (Red/MdC 0802).

News Feed