oleh

Kodim Pekalongan Lakukan Penghijauan di Kelurahan Bandengan

Kota Pekalongan – koranprogresif.co id – Hilangnya pepohonan di daerah yang terdampak rob di wilayah Kota Pekalongan membuat sejumlah pemukiman warga khususnya di Kelurahan Bandengan menjadi tampak gersang dan sangat panas, oleh sebab itu Kodim 0710/Pekalongan bersama dengan masyarakat setempat melaksanakan penghijauan, Jumat (7/12/2018) di Kelurahan Bandengan Kota Pekalongan.

Penghijauan dipimpin langsung Danramil 19/Pekalongan Utara, Kapten Suhardi, melaksanakan penghijauan menanam bibit pohon cemara laut dan beberapa jenis tanaman yang tahan air laut sebanyak 250 pohon di areal tambak dekat pemukiman warga Kelurahan Bandengan Kota Pekalongan.

Menurut Danramil Kapten Suhardi, program penanaman pohon kali ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73, dengan melakukan penanaman pohon sebagai penghijauan sangatlah banyak manfaatnya, diantaranya dapat membentengi bibir tambak dari abrasi ketika air tinggi juga untuk penghijauan dan memperindah pemukiman warga.

“Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan ini kita lakukan dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-73 dan untuk memperindah kampung Bandengan ini sehingga nantinya akan kelihatan hijau kembali setelah sebelumnya tanaman yang ada mati karena terdampak air rob,” jelas Danramil .

Sementara itu perwakilan warga setempat, M.Abidin yang juga sebagai Kasi Pembangunan di Kelurahan Bandengan menuturkan, ucapan terimakasih kepada para prajurit TNI Kodim 0710/Pekalongan atas kepeduliannya melakukan penghijauan di wilayah Kelurahan Bandengan.

Dirinya berharap, dengan bekerja sama antara TNI dan masyarakat untuk melakukan penghijauan mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga nanti hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. (Red).

News Feed